Cara menjalankan aplikasi Windows di Raspberry Pi



Jika Anda ingin Raspberry Pi $ 35 Anda menjalankan perangkat lunak desktop Windows Anda tidak memiliki banyak pilihan.

Di luar kotak, perangkat lunak desktop Windows tidak akan berjalan pada Pi. Di antara banyak alasan mengapa tidak, faktor utama adalah bahwa prosesor berbasis ARM komputer secara fundamental berbeda dari CPU berbasis x86 yang ditemukan di PC desktop Anda.

Tetapi ada beberapa cara untuk mengaktifkan dan menjalankan perangkat lunak Windows, asalkan Anda tidak keberatan menghabiskan beberapa alat tambahan.

Salah satu opsi adalah menggunakan ExaGear Desktop, yang menyediakan sistem x86 yang diemulasi yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan aplikasi Windows, serta beragam perangkat lunak Linux x86 yang tidak akan berfungsi pada Pi, mulai dari Skype hingga Spotify.


Menyiapkan ExaGear Desktop untuk menjalankan aplikasi Windows sedikit terlibat, dan juga mengharuskan Anda untuk menginstal Wine, yang memungkinkan perangkat lunak Windows dijalankan di sistem berbasis Linux.

Ketika digunakan pada Pi, ExaGear Desktop juga terbatas untuk menjalankan perangkat lunak desktop Windows yang relatif sederhana, seperti editor teks dan game berusia 20 tahun, karena tuntutan menjalankan lapisan emulasi ExaGear dan Wine pada perangkat keras Pi sederhana. Anda dapat menemukan pemikiran saya tentang kinerja umum dan kegunaan Desktop ExaGear di sini.


Sebelum Anda mulai, ketahuilah bahwa ExaGear adalah produk berbayar, seharga £ 17,95 ($ 22,45) jika Anda ingin menggunakannya dengan Raspberry Pi 3 Model B, versi terbaru dari Pi. Anda juga membutuhkan ruang kosong 1,5 GB pada penyimpanan Pi Anda. Panduan ini untuk versi Pi terbaru, Pi 3.



Langkah 1 - Instal ExaGear Desktop

  1. Pertama Anda harus menuju ke situs web ExaGear dan membeli lisensi untuk desktop ExaGear. Setelah menyelesaikan pembelian, unduh kunci lisensi ke direktori Unduhan Pi.
  2. Buka terminal baris perintah dengan menekan Ctrl + Alt + T dan ubah direktori saat ini menjadi Downloads dengan mengetikkan cd ~ / Downloads.
  3. Buat direktori untuk mengatur ExaGear dengan mengetikkan mkdir ExaGear
  4. Sekarang pindahkan file kunci lisensi yang diunduh ke direktori ExaGear Anda dengan mengetikkan mv ../[NAME OF LICENSE FILE KUNCI] ./ExaGear
  5. Beralih ke folder ExaGear dengan mengetikkan cd ExaGear
  6. Sekarang unduh perangkat lunak yang diperlukan untuk mengatur ExaGear. Ketik wget http://downloads.eltechs.com/exagear-desktop-v-2-2/exagear-desktop-rpi3.tar.gz
  7. Buka paket perangkat lunak yang diunduh dengan mengetik tar -xvzpf exagear-desktop-rpi3.tar.gz
  8. Sekarang untuk menginstal dan mengaktifkan ExaGear Desktop. Ketik sudo ./install-exagear.sh dan masukkan kata sandi Anda jika diminta. Sekarang tunggu sampai menginstal.
  9. Setelah proses selesai, ketik exagear untuk mengakses sistem ExaGear.       


Langkah 2 - Instal Wine
  1. Anda sekarang berada di command prompt untuk sistem ExaGear. Selanjutnya Anda perlu menginstal Wine. Pertama ketik sudo apt-get update dan kemudian sudo apt-get install wine. 
  2. Sekarang periksa apakah Anda sudah menginstal versi Wine yang benar dengan mengetikkan anggur --versi. Jika Anda memiliki versi yang benar maka nomor versi yang ditampilkan harus diakhiri dengan eltech. 
  3. Anda sekarang siap untuk mulai menginstal perangkat lunak Windows.   


Langkah 3 - Instal dan jalankan perangkat lunak Windows
  1. Untuk mencoba ExaGear, coba unduh editor teks Windows yang disebut Notepad ++. Ketik wget https: //notepad-plus-plus.org/repository/7.x/7.5 ..... 
  2. Selanjutnya ketik anggur npp.7.5.1.Installer.exe dan klik melalui program pengaturan untuk menginstal Notepad ++. 
  3. Setelah pengaturan selesai, NotePad ++ sekarang akan dapat diakses melalui menu utama di Raspbian. Cukup klik pada ikon Raspberry di sudut kiri atas, klik pada ikon Wine, klik melalui folder dan tekan ikon Notepad ++ untuk menjalankan program. 
  4. Sekarang Anda siap untuk mulai menginstal dan menjalankan perangkat lunak Windows lainnya, berikut adalah panduan untuk Spotify dan Dropbox, yang keduanya tampaknya berfungsi, meskipun lambat. Namun, sekali lagi, ketahuilah bahwa Anda mungkin harus membatasi apa yang Anda instal untuk perangkat lunak yang relatif tidak menuntut. Saya membahas perangkat lunak Windows mana yang berhasil saya kerjakan pada Pi di sini. 
Bagikan:

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)