Apa itu Rainmeter? Cara Menyesuaikan Desktop Anda dengan Rainmeter

 
Apa itu Rainmeter? Cara Menyesuaikan Desktop Anda dengan Rainmeter

Hari ini kita akan melihat Rainmeter! Saya telah memposting banyak skin dan tema buatan komunitas untuk rainmeter di situs web ini, tetapi saya merasa bahwa saya juga harus melakukan beberapa tutorial dan penjelasan tentang apa sebenarnya Rainmeter itu. Jadi, dalam posting ini, kita akan melihat apa itu rainmeter, bagaimana menggunakannya, apa efek menggunakannya pada gaming dan penggunaan sehari-hari, siapa yang harus menggunakannya dan banyak lagi! 

 Apa itu Rainmeter?
Rainmeter adalah aplikasi kustomisasi desktop ringan untuk Windows. Rainmeter memungkinkan Anda untuk menampilkan kulit yang dapat disesuaikan di desktop Anda. Ini termasuk informasi dari meter penggunaan perangkat keras hingga visualisator audio yang berfungsi penuh. Ini adalah salah satu program kustomisasi desktop terbaik yang tersedia, memungkinkan Anda untuk menjadikan desktop Anda menjadi tampilan yang menarik dan disesuaikan untuk mengubah Desktop Anda menjadi karya seni! 

Rainmeter juga memiliki bahasa pengkodean yang sangat unik. Ini Memungkinkan Pengguna untuk membuat skin baru, yang dapat dibagikan kepada pengguna lain juga. Sudah ada sejak Windows XP. Dulu itu digunakan sebagai alat untuk menampilkan informasi dasar pada desktop. Sejak saat itu, ia telah memperoleh pengikut komunitas besar yang telah menghasilkan kulit berkualitas tinggi yang dapat mengubah seluruh pengalaman desktop.

Bagaimana cara menggunakannya?

Yah, itu benar-benar lurus ke depan. Anda cukup mengunduh Rainmeter versi terbaru dari situs web resmi mereka. Anda harus mendapatkan file pengaturan yang tidak memerlukan instruksi terperinci untuk melanjutkan. Setelah Anda menginstalnya, Anda dapat mulai dengan membongkar skin default, yang akan muncul ketika instalasi selesai. Untuk melakukan itu, 
  
Anda hanya perlu mengklik kanan skin yang Anda lihat di desktop, dan klik Unload skin. Anda dapat melakukan hal yang sama untuk semua kulit yang tidak Anda butuhkan! Sekarang Anda bisa mendapatkan skins online yang keren (periksa ini), dan ada banyak skin yang bisa dipilih, banyak di antaranya memiliki video tutorial untuk memandu Anda menjalani proses ini. Itu saja, Anda sekarang memiliki desktop khusus Anda!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web mereka: https://www.rainmeter.net/.

Haruskah Anda menggunakan Rainmeter?
Oke, sekarang ini mungkin bukan untuk semua orang. Rainmeter adalah untuk orang yang ingin menyesuaikan komputer pribadi mereka. Karena ada berbagai jenis kulit yang tersedia, Anda dapat dengan mudah menemukan yang sesuai untuk Anda. Jangan khawatir, Anda dapat mengubah kulit, dan juga menghapus Rainmeter dari komputer Anda, kapan saja! Satu hal terakhir menurut pengalaman pribadi saya adalah, Anda harus sedikit terbiasa dengan konsep pemrograman. Rainmeter tidak meminta Anda untuk membuat skin sendiri, tetapi meskipun demikian, Anda mungkin perlu menyesuaikan skin yang Anda unduh dari sumber komunitas lebih lanjut. Jika Anda tidak memiliki pengalaman, coba sesuaikan kulit sendiri, (jika Anda mau) dan Anda akan mempelajarinya dengan sangat cepat!

Apakah ini menurunkan kinerja?
 
Banyak orang telah berbicara tentang bagaimana ini berdampak pada kinerja komputer Anda. Tapi, dalam pengalaman saya, saya pikir itu bukan masalah. Jika Anda memiliki komputer yang bagus dengan setidaknya 4GB RAM dan 128MB VRAM, Anda dapat melakukannya! Bahkan jika Anda berpikir itu menyebabkan masalah, Anda dapat dengan mudah menutup rainmeter dari ikon Taskbar, dan melanjutkan permainan Anda (atau bekerja) untuk memastikan kinerja terbaik!
Bagikan:

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)