MENIKAH MUDA ITU HEBAT!


Shiina Mashiro -Menunda pada usia muda dengan alas an belum tamat kuliah bukan syarat sah. Menikah adalah hal penuh keindahan pasangan yang saling mencintai dan tidak ada patokan berapa usia yang tepat untuk menikah. Semua itu kembali pada kemampuan dan kesiapan sangat dianjurkan untuk dilakukan. Fenomena untuk menjalin hubungan dalam usia muda adalah salah satu hal positif. Ini beberapa rahasia dibalik menikah muda. 

a.       Kebahagiaan
Presentase tertinggi orang yang merasa sangat puas dengan pernikahan adalah mereka yang menikah di usia 20-28 tahun. Sebab mereka umumnya belum memiliki banyak ego-ambisi. Pasangan muda lebih mudah menerima pasangan hidup. Bahkan, ketika sang suami belum mapan secara ekonomi dan akibatnya hidup “pas-pasan”, mereka tetap bisa enjoy dengan kondisi tersebut.

b.      Mudah Adaptasi
Pasangan berusia muda memiliki toleransi yang tinggi terhadap perubahan, lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru juga kepribadian. Hal yang demikian tidak terjadi pada pasangan pengantin yang telah berusia matang.

c.       Belajar Kedewasaan
Belajar menjadi lebih dewasa dengan orang yang dicintai adalah fase hidup yang menyenangkan. Bisa menjadi lebih bertanggungjawab. Daripada sebelumnya saat belum menikah , seseorang lebih bertanggung jawab karena tuntunan atau keadaan yang memaksa harus seperti itu.

d.      Emosi Yang Stabil
Terbukti lebih cepat mendewasakan pasangan tersebut. Dalam arti, menikah dan berumah tangga membuat seseorang lebih terkontrol emosi ini dipengaruhi oleh ketenangan yang hadir sejalan dengan adanya pendamping dan tersalurkannya “kebutuhan batin”.
Hasil studi sosiolog Norval Glen dan Jeremy Uecker pada tahun 2010 mendukung hal ini. Menurut hasil studi tersebut, menikah usia muda akan lebih bermanfaat dari sisi kesehatan dan mengontrol emosi.
e.       Mencapai Impian
Disinilah letak serunya menikah muda. Pasangan masih memiliki semangat yang tinggi dalam mengejar cita-cita. Dukungan yang diberikan pun lebih konkret dan nyata dalam suatu tindakan.

f.       Semakin Sukses
Pandangan seseorang untuk menunda menikah dengan alasan mencapai jenjang karir tertentu atau hidup mapan terlebih dahulu. Padahal, saat seseorang telah menikah, ia menjadi lebih tenang, merasakan sakinah. Dengan ketenangan dan stabilnya emosi ini, ia bisa lebih focus dalam meniti karir dan bereaktifitas apapun. Karena tidak mengherankan jika banyak individu yang sukses di usia 40-an adalah mereka yang menikah di usia 20-an.

g.      Kesehatan
Peluang memperoleh anak lebih tinggi, dibandingkan pengantin wanita berusia lebih 35 tahun. Ini adalah keuntungan menikah muda. Usia yang mampu mengimbangi pertumbuhan generasinya kelak hal ini didukung dengan kesehatan.

h.      Menikahlah!
Buat yang sudah siap untuk berumah tangga, tidak salah untuk meneruskan hubungan dengan seseorang menuju ke jenjang kepastian. Saatnya membangun kehidupan yang indah dengan menikah. Yuk raih berkah bersegerahlah.
Bagikan:

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)