8 Foto Wajib di Tahun Pertama Kuliah

Shiina Mashiiro - Nope, tulisan ini bukan mau membahas foto kartu mahasiswa, foto 3x4 untuk daftar ulang, foto wisuda pake toga, dan foto-foto resmi lainnya.Tulisan ini mau membahas foto seru-seruan yang penting untuk  diabadikan saat baru masuk kuliah. Pasalnya, foto-foto ini akan dipamerkan menjadi kenang-kenangan masa muda yang tak terlupakan.
Berdasarkan pengamatan Youthmanual, ada 8 foto yang perlu dimiliki para mahasiswa baru di tahun pertama kuliah. Berikut check list-nya dan pastikan kamu punya semua!

1. Sumringah dengan jaket almamater

Selfie dengan jaket almamater itu harus! Rasanya lebih pede dan bangga pakai jaket almamater dibanding pakai outfit desainer dunia. Bener nggak? Soalnya jaket tersebut melambangkan jerih payah kita selama di SMA yang terbayarkan dengan masuk universitas. Cieee... Lagipula, jaket almamater, tuh, cocok buat ngeceng di depan anak-anak SMA. Biarpun belum mandi tiga hari, tetep keliatan keren. #semprotparfumsegalon.

2. Mejeng di depan bangunan khas universitas atau signage nama universitas

Foto begini akan menjadi salah satu bukti bahwa kita benar-benar kuliah di universitas kita. Selama jadi mahasiswa, biasanya kita bakal berfoto di depan gedung atau signage universitas sebanyak dua kali: semasa jadi maba (mahasiswa baru) dan (mudah-mudahan) ketika lulus nanti. Amiiin.

3. Groufie bareng teman-teman seangkatan

Foto groufie begini menunjukkan solidnya angkatan/jurusan kita. Walaupun muke kita bakal cuma nongol seupil, hukumnya tetap wajib untuk nongol di foto ini.

4. Makanan kantin favorit

Coba ambil dokumentasi pecel ayam, siomay dan berbagai jajanan kampus favorit kamu yang lain. Fotonya dengan angle 45 derajat dari atas ya, biar ala-ala food blogger.

5. Dokumentasi paper/tugas penting

Setelah bersusah payah ngerjain paper kuliah, boleh, dong, hasilnya dijepret dan dipajang ke media sosial.

6. Spot photogenic di kampus

Setelah beberapa bulan kuliah, kamu pasti sudah mulai tahu best spot di sekitar kampus. Bisa saja taman, gedung rektorat, lapangan olahraga yang keren, perpustakaan atau lain sebagainya. Ajak teman-teman kamu ke sana buat foto-foto. Pilih jam-jam yang rada sepi, biar bisa maksimal bergaya.

7. Foto dengan (background) idola kampus sebagai modus

Kadang kita pengen mengabadikan penampakan idola kita, misalnya ketua BEM, mapres (mahasiswa berprestasi), bintang olahraga, artis yang kebetulan sekampus atau bahkan gebetan. Tapi ‘kan malu kalau minta foto bareng. Jadi biasanya kita foto hal-hal disekitaran do’i aja, deh, dengan penampakan yang bersangkutan di latar belakang. Modus!
Foto begini bisa jadi penyemangat kuliah, lho. Siapa tahu nanti juga bisa dipamerkan ke anak-cucu.
“Nak, nih liat foto Papa jaman kuliah. Dulu Papa sekampus sama Menteri anu, lho.”
“Ah, masa’, Pa. Kok nggak ada?”
“Perhatiin, dong, fotonya. Di sebelah Papa ada kelingkingnya si Ibu Menteri, noh...” 
8. #OOTC

Lupakan pose Outfit Of The Day. Sekarang saatnya bergaya dengan Outfit Of The Campus. Caelah!
***
Sekedar tips, nih. Kedelapan foto ini paling seru kalau diabadikan di awal kuliah, disaat kita masih hepi-hepi-norak jadi mahasiswa baru. Sebab kalau udah jadi senior, rasa gregetnya udah ilang. Trus, males pula mau bergaya macam-macem. Jaim dong, sama junior!
Jadi, foto mana aja, nih, yang sudah kamu punya?


(sumber foto: Dok. pribadi Fina, Mayang Sekar, Move The World, Style Today, University of Oxford, NYU Stern, Twitter/Memecomicindo,
Bagikan:

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)