Santa Alriko : Senyum Mereka, Kebahagian Tersendiri Bagiku



Santa Alriko

Shiina Mashiiro - Santa Alriko, siapa yang tidak kenal dengan salah satu guru kesenian ini?, satu-satunya guru yang mempunyai style tersendiri. Pak Al, panggilan akrab siswa untuk Santa Alriko. Pak Al, merupakan guru yang paling banyak mengkoordinir segala macam kegiatan, dimulai dari ektrakulikuler sampai dengan kegiatan-kegiatan sekolah. Tapi jangan salah, berkat bantuan jemari-jemari Pak Al, SMA 1 Batusangkar mengalami  obesitas piala loh. Guru ber-slogan “ Membuat orang mempertahankan senyumnya, lebih baik daripada memberi hadiah” ini, populer dengan sifatnya yang akrab dan solid dengan siswanya. 

            Guru yang bisa disebut guru multi-fungsi ini, (udah kayak apaan gitu ya?) Multi-fungsi segala, tapi ini ciyusan, Pak Al memang multi fungsi. Guru kelahiran 28 Mei 1987 ini, bisa berfungsi sebagai guru, ayah, ibu, kakak, sahabat, dan fungsi-fungsi lainnya, untuk menyalurkan isi hati, apalagi kalau isi hati yang disampaikan itu mengenai galau-galauan karena putus cinta, eitss tapi gak sembarangan juga ya... curhat sih boleh curhat, tapi tetap jaga etika kalian ya? Soalnya, bagi Pak Al, sopan santun itu perlu guys.

            Mengungkap perjalan karer Pak Al, hmm... cukup panjang sih untuk dideskripsikan. Langkah awal dimulai dari bangku sekolah dasar. Bergulirnya waktu, seiring dengan bertambah dan berkembangnya wawasan, Pak Al bulatkan tekad dalam  diri, agar wawasannya terus, terus, dan terus terbuka, kalau bisa sih terbuka sampai seluas dunia. Melanjutkan ke jenjang kuliah ke Padang Panjang, pilihan nya untuk membuka masa depan. Nama Santa Alriko, tercatat dalam agenda sebagai lulusan angkatan tahun 2006, dari STSI (Sekolah Tinggi Seni Indonesia). Kelulusan dirinya, menjadikan namanya berubah, yakni menjadi Santa Alriko S. Sn.

            Tahun 2016 ini, entah sudah keberapa kalinya SMA 1 Batusangkar mengadakan pesta panggung teater tradisional, randai. Cetusan tersebut, ialah ide Pak Al.






Bagikan:

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)