Apa Isi Surat Bill Gates pada Karyawan Microsoft?

Business Insider Bill Gates, pendiri Microsoft
  mr. Miko - Microsoft merayakan hari jadinya yang ke-40 pada 4 April 2015 yang lalu. Untuk merayakan hari spesial itu, Bill Gates, sang pendiri Microsoft, mengirimkan sepucuk surat elektronik kepada seluruh karyawannya.

Dalam surat tersebut, Gates membicarakan rencananya untuk masa depan Microsoft. Ia mengungkapkan, akan terus berperan di perusahaan yang didirikannya bersama dengan Paul Allen tersebut.

Gates akan tetap hadir di Microsoft sebagai peninjau produk dan mencoba berbagai perangkat baru.

Ia juga mengungkapkan bahwa keputusan Microsoft mengangkat Satya Nadella sebagai CEO sudah tepat. Faktanya, posisi Microsoft dikatakannya sudah lebih baik dari sebelumnya.

Di akhir suratnya, Gates mengucapkan terima kasih karena para pegawai sudah berhasil membuat Microsoft sebagai perusahaan yang luar biasa.

Berikut isi surat dari Bill Gates, seperti KompasTekno kutip dari The Verge, Senin (6/4/2015).

"Besok (4 April 2015) merupakan sebuah hari yang spesial: Hari Jadi Microsoft yang ke-40.

Sebelumnya, Paul Allen dan saya telah menentukan pencapaian, sebuah komputer di atas setiap meja dan di setiap rumah.

Itu merupakan sebuah ide yang berani dan banyak orang berpikir, kami gila memikirkan itu akan menjadi kenyataan.

Sungguh luar biasa, berpikir mengenai seberapa jauh komputasi telah tercapai sejak saat itu, dan kami semua bangga atas peran yang dimainkan oleh Microsoft dalam revolusi tersebut.

Hari ini, saya berpikir lebih banyak mengenai masa depan Microsoft ketimbang masa lalu. Saya percaya komputasi akan berkembang lebih cepat dalam 10 tahun mendatang daripada sebelumnya.

Kita saat ini sudah hidup dalam dunia multi-platform, dan komputasi akan lebih menjalar. Kita sudah semakin dekat dengan saat di mana komputer dan robot akan mampu melihat, bergerak, dan berinteraksi secara alami, membuka kunci ke aplikasi baru dan mempertenagai orang lebih lagi.

Di bawah kepemimpinan Satya (Nadella), posisi Microsoft sudah lebih baik untuk memimpin semua itu. Kita memiliki sumber daya untuk mengendalikan dan memecahkan masalah berat.

Kita terlibat dalam setiap aspek komputasi modern dan memiliki komitmen terdalam untuk penelitian di industri.

Dalam peran saya sebagai penasihat teknis untuk Satya, saya bergabung untuk review produk dan terkesan dengan visi dan bakat yang saya lihat.

Hasilnya jelas dalam produk seperti Cortana, Skype Translator, dan HoloLens - dan mereka hanya beberapa dari banyak inovasi yang sedang dikerjakan.

Dalam tahun-tahun mendatang, Microsoft memiliki kesempatan untuk menjangkau lebih banyak orang dan organisasi di seluruh dunia. Teknologi masih di luar jangkauan bagi banyak orang, karena rumit atau mahal, atau mereka tidak memiliki akses.

Jadi, saya berharap Anda akan berpikir tentang apa yang dapat dilakukan untuk membuat kekuatan teknologi dapat diakses oleh semua orang, untuk menghubungkan orang satu sama lain, dan membuat komputasi personal yang tersedia di mana-mana bahkan gagasan tentang apa yang dapat memberikan PC membuat jalan ke semua perangkat.

Kita telah mencapai banyak hal bersama dalam 40 tahun pertama dan mempertenagai bisnis dan orang-orang hingga tak terhitung jumlahnya untuk menyadari potensi penuh mereka.

Akan tetapi, apa yang menjadi penting saat ini adalah apa yang akan kita lakukan berikutnya. Terima kasih telah membuat Microsoft menjadi perusahaan yang luar biasa saat ini dan untuk dekade berikutnya".

Sumber: The Verge
Editor: Wicak Hidayat
Bagikan:

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)