VMware kenalkan platform terpadu untuk hybrid cloud

VMware kenalkan platform terpadu untuk hybrid cloud

Ilustrasi VMware (Istimewa)
Jakarta (Mr. Miko) - VMware hari ini memperkenalkan platform terpadu komputasi, jaringan, dan penyimpanan tervirtualisasi untuk hybrid cloud, yang diklaim sebagai yang pertama dalam industri.

Platform terpadu yang berkonsep software-defined itu mendukung pelanggan dalam menciptakan lingkungan Private Cloud dan Public Cloud untuk menjalankan, melindungi, serta mengelola aplikasi baik tradisional maupun bawaan cloud.

"Platform terpadu tersebut menawarkan keterbukaan dan beragam pilihan kepada pelanggan mengenai bagaimana membangun dan mengelola aplikasi-aplikasi dan lingkungan cloud untuk menunjang kebutuhan mereka yang spesifik,” kata Adi Rusli, Senior Director & Country Manager VMware Indonesia di Jakarta, Rabu.

Berikut layanan terpadu untuk hybrid cloud yang dikenalkan di Indonesia:

VMware vSphere® 6

Fondasi utama untuk hybrid cloud ini memiliki 650 fitur dan inovasi terbaru. VMware vSphere 6 merombak ulang suguhan tingkat ketersediaan dan layanan infrastruktur dan aplikasi yang dihadirkannya.

VMware Integrated OpenStack

VMware Integrated OpenStack merupakan sebuah alur distribusi OpenStack yang memungkinkan perusahaan menyediakan API yang terbuka bagi para pengembang guna mengakses infrastruktur VMware berkelas enterprise dengan cepat dan murah.

VMware Virtual SAN™ 6 and vSphere Virtual Volumes™

Guna mendukung pengadopsian penyimpanan berkonsep software-defined secara serempak, VMware Virtual SAN 6 melakukan berbagai penyempurnaan dan peningkatan skalabilitas dan performa pada solusi penyimpanan hypervisor-converged milik mereka yang telah mendapatkan pengakuan dari industri.

Selain itu, VMware vSphere Virtual Volumes juga menawarkan pengintegrasian penyimpanan yang akan membuat arrays eksternal menjadi lebih tanggap mesin virtual dengan sendirinya.

VMware vCloud® Air™ Hybrid Networking Services

VMware NSX merupakan sebuah platform virtualisasi jaringan yang menyuguhkan seluruh model jaringan dan keamanan L2-L7 pada software. Layanan jaringan hybrid VMware vCloud Air memungkinkan pelanggan untuk mengelola ratusan jaringan virtual yang meliputi, Private Cloud dan vCloud Air melalui sebuah koneksi WAN tunggal.

Layanan ini juga memungkinkan pengelola untuk secara bersama-sama menerapkan kebijakan keamanan “zero trust” dengan ketat dan melakukan pengisolasian jaringan untuk aplikasi, tanpa mengubahnya.

VMware vSphere 6, VMware Integrated OpenStack, VMware Virtual SAN 6 dan VMware vSphere Virtual Volumes sudah bisa dinikmati pelanggan mulai kuartal pertama 2015.
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015
Komentar Pembaca

500 Karakter Tersisa
Bagikan:

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)