Mukjizat Al Quran dan Unsur-unsur Kimia




Seluruh alam semesta, bumi tempat tinggal kita dan semua makhluk hidup dan benda mati yang terdiri dari berbagai kombinasi elemen. Meskipun atom yang terdiri dari unsur-unsur yang semuanya terbuat dari partikel-partikel yang sama, mereka memiliki karakteristik yang berbeda. 
 
Apa dasarnya membuat unsur-unsur berbeda satu sama lain adalah nomor atom mereka, jumlah proton pada intinya, dengan kata lain. Ada satu proton dalam hidrogen, elemen paling ringan, 2 di helium, yang paling ringan berikutnya, 79 emas, 8 dalam sebuah atom oksigen dan 26 zat besi. 
 
Properti yang membedakan emas dari besi, atau besi dari oksigen hanyalah perbedaan dalam jumlah proton dalam atom mereka. Udara yang kita hirup, tubuh manusia, setiap tanaman atau hewan atau planet di angkasa, hidup atau mati, manis atau asam, padat atau cair, benar-benar semuanya, terdiri dari proton, neutron dan elektron sebagai bukti dalam Penciptaan luhur Allah.(Rapi Amiko Martunus)
 
"Hadid" nama salah satu Surah dalam Alquran berarti "besi", salah satu elemen. Unsur-unsur lain dan nomor atom mereka dan massa juga ditunjukkan dalam Surah ini. (Allah mengetahui kebenaran.) 
 
Dengan kata lain, Surat al-Hadid, yang menyandang nama besi, berisi informasi tentang atom yang membentuk materi di alam semesta, diberikan 1.400 tahun yang lalu. Penyediaan informasi ini, pada saat unsur-unsur dan nomor atom mereka belum ditemukan, belum keajaiban lain dari Al Qur'an.
 
Urutan huruf Arab dalam Surat al-Hadid adalah sedemikian bahwa mereka mewakili ekspresi yang mengandung perintah dan nasihat Tuhan kita di satu sisi dan indikasi tentang atom di sisi lain. 
 
* Studi ini dilakukan mengambil huruf Arab "Ra" sebagai "R" dalam huruf Barat atau "Mim" sebagai huruf "M" Urutan huruf mewakili unsur ini tidak dianggap. Hal ini cukup untuk huruf muncul berdampingan. Karena huruf di Kr elemen, misalnya, tidak mewakili unsur lain dengan nama "Rk."
 
Para ilmuwan telah mengidentifikasi 92 unsur-unsur alam. Unsur buatan juga telah diperoleh berbagai eksperimen dalam beberapa kali, tapi ini jarang ditemukan di Bumi. Sampai saat ini, keberadaan 110 unsur telah diverifikasi oleh International Union of Pure and Applied Chemistry (IUPAC).(miraclesofthequran.com)
 


RADON = 86Rn
Unsur Radon (Rn) ditemukan oleh kimiawan Jerman Friedrich E. Dorn pada tahun 1900, ratusan tahun setelah wahyu Al-Qur'an. Unsur ini jarang ditemukan di alam. Radon adalah unsur radioaktif dan digunakan dalam perawatan medis.
 
Jumlah surat dari awal ayat sampai huruf "Rn" muncul: 86
Nomor atom dari elemen "Rn": 86
 
     
ZIRCONIUM = 40Zr
Zirconium (Zr) ditemukan oleh kimiawan Jerman Martin Heinrich Klaproth pada 1789. Penyebutan elemen ini, yang digunakan dalam inti reaktor nuklir, ratusan tahun sebelumnya dalam Al Qur'an, adalah sebuah keajaiban besar.
Ada 40 surat-surat antara pertama kalinya bahwa huruf "Z" dan "R" muncul bersama-sama dan awal dari ayat ini. Nomor atom Zirkonium, simbol kimia Zr, adalah 40. Ada juga 91 huruf antara pertama kalinya huruf "Z" dan "R" datang bersama-sama dan akhir ayat. Dan nomor itu adalah berat atom Zirkonium.
 
Jumlah surat-surat antara awal ayat dan huruf Zr: 40
Nomor atom dari elemen "Zr": 40
 
TANTALUM = 73Ta
Unsur Tantalum (Ta) ditemukan oleh kimiawan Swedia Anders Ekeberg pada tahun 1802. Ini adalah unsur yang sangat keras dengan titik leleh yang sangat tinggi. Oleh karena itu digunakan di berbagai bidang seperti listrik dan elektronik. Selain itu, karena unsur ini tidak bereaksi dengan cairan tubuh, juga digunakan dalam kedokteran. Elemen ini, ditemukan berabad-abad setelah wahyu Al-Qur'an, adalah salah satu yang paling langka di alam.
 
Ada 73 surat-surat dari awal ayat untuk pertama kalinya huruf "T" dan "A" muncul bersama-sama. Angka itu adalah jumlah atom Tantalum.
 
Jumlah surat-surat antara awal ayat dan huruf "Ta": 73
Nomor atom dari elemen "Ta": 73
 
FLUORINE = 9F
Unsur Fluor (F) ditemukan oleh kimiawan Perancis Henri Moissan pada tahun 1886. Ada 9 surat-surat antara awal ayat dan penampilan pertama dari huruf "F" dalam Surat al-Hadid.
 
Jumlah surat-surat antara awal ayat dan huruf "F": 9
Nomor atom unsur "F": 9

OXYGEN = 8O
Oksigen adalah salah satu elemen paling umum di Bumi, dan ditemukan pada tahun 1770 oleh dua ilmuwan yang terpisah dari satu sama lain: Swiss Carl Scheele dan Joseph Priestley dari Inggris.
 
Ada 8 huruf dari awal ayat tersebut dengan huruf pertama "O" dalam Surat al-Hadid. "O" yang diwakili oleh huruf Alif dalam bahasa Arab. Simbol Oksigen adalah "O" dan nomor atom 8.
 
Jumlah surat-surat antara awal ayat dan huruf "O": 8
Nomor atom dari elemen "O": 8
 
SAMARIUM = 62Sm
Para ilmuwan Prancis Paul Lecoq de Boisbaudran menemukan elemen Samarium (Sm) pada tahun 1879.
 
Dalam Surah huruf "S" dan "M" pertama datang bersama setelah surat ke-62. Surat-surat ini muncul bersama sebagai "M" dan "S." Tetapi tidak ada unsur bantalan singkatan Ms, kebalikan dari Sm.
 
Jumlah surat dari awal ayat untuk huruf "Sm": 62
Nomor atom dari elemen "Sm": 62
 
POTASSIUM = 39K
Para kimiawan Inggris Sir Humphrey Davy pertama diperoleh unsur Kalium (K) dengan menggunakan elektrolisis pada tahun 1807. Kalium merupakan persyaratan bagi tanaman dan hewan dan juga tubuh manusia, dan berlimpah di alam. Ini juga memiliki bidang luas aplikasi, dari membuat bahan peledak untuk obat-obatan.
 
Ada 39 surat-surat antara awal Surat al-Hadid dan penampilan pertama dari huruf "K," sosok yang sedang massa atom elemen. Selain itu ada 19 surat-surat antara awal ayat dan di sini. Dan perlu dicatat bahwa ini adalah nomor atom unsur K.
 
Jumlah surat-surat antara awal ayat dan huruf "K": 39
Massa atom dari elemen "K": 39
  
SULFUR = 32S
Unsur Sulfur (S) yang ditemukan dalam kadar tinggi dalam tubuh makhluk hidup dan tanah. Ada 32 huruf dalam Surat al-Hadid sampai dengan huruf pertama "S". Angka itu juga massa atom dari elemen Sulfur.(Rapi Amiko Martunus)
 
Jumlah surat-surat antara awal ayat dan penampilan pertama dari huruf "S": 32
Massa atom dari elemen "S": 32
Bagikan:

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)