Fakta tentang Lebah




Fakta tentang Lebah
 
1. Lebah adalah salah satu arsitek besar dalam dunia serangga. mereka mampu membangun rumah yang rumit dan kompleks yang dapat dihuni oleh komunitasnya.
2. Lebah berkomunikasi melalui gerakan, suara, dan sikap tubuh. lebah mampu mengkomunikasikan informasi rumit tentang lokasi tanaman dan jenis bunga.
3. Lebah dapat menemukan kembali benda-benda dengan mengingat jumlah benda-benda mencolok disepanjang perjalanan menuju tujuan yang diinginkannya. dengan kata lain, mereka bisa berhitung.(Rapi Amiko Martunus)
4. Ketika kembali ke sarangnya lebah melakukan tarian rumit untuk menyampaikan lokasi dan informasi arah dari suatu penemuan baru kepada teman-temannya.
5. Mereka mampu membedakan lebah lainnya.
6. Lebah dapat membuat keputusan untuk mengubah suhu sarang mereka, menyampaikan atau tidak menyampaikan informasi, berperang, dan pindah tempat.
7. Lebah dapat mendengar, mencium, mencicip, mengingat, dan berpikir.
8. Lebah dapat berkerumun dalam formasi yang sangat rumit dibandingkan skuadron pesawat tempur.
 
Dengan kemampuan-kemampuan ini dan lainnya, lebah memiliki 960.000 sel otak. Lalu bagaimanakah potensi kemampuan manusia yang memiliki 1.000.000.000.000 sel otak?! Masya Allah.. Segala puji bagi Allah, sebaik-baik Pencipta.
 
Sumber: Taman Ilmu Intelektual Remaja Muslim/KisahIslam.Net
Bagikan:

Posting Komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)