Cara mengupload gambar ke picasa web album


Media album lainnya seperti sebut saja Photobucket, Imageshack , Tinypict dan juga Picasa web album. Namun dari semua nya yang lebih baik,  cara mengupload gambar ke Picasa web album menjadi pilihan yang terbaik.
Sebelumnya saya juga sudah pernah mencoba dan merasakan menggunakan media penyimpanan online seperti photobucket dan juga image shack , namun karena masalah dijatahnya storage dan juga lambatnya file tersebut untuk akses dan diload secara cepat, membuat saya menjatuhkan pilihan hanya kepada Picasa web album sebagai online media storage untuk file dan banner buatan saya.
Bahkan sebelumnya saya selalu menghostkan image untuk blog dan juga banner ke picasa web album dikarenakan kecepatan dan juga storage yang jumlahnya lumayan besar.
Bisa buat album foto online, buat hosting image slider yang berukuran ‘gajah’, buat hosting image header blogspot , dan banyak sekali kegunaan pisaca web album ini selain juga untuk menampung video dan photo pribadi.
Untuk lebih jelas bagaimana cara mengupload gambar ke Picasa web album, silahkan lihat cara mengupload gambar ke Picasa web album dibawah ini.

KELEBIHAN PICASA WEB ALBUM

Kelebihan Picasa web album yang lainnya :
  1. Gratis, untuk anda yang memiliki account Google mail (Gmail).
  2. Dapat digunakan sebagai media penyimpanan video online juga.
  3. Photo yang disimpan akan di berikan code agar dapat diembed kedalam website atau pun blog anda.
  4. Punya feature “tagging” dapat mengenali wajah dan segera mengsing-kronkannya kedalam account.
  5. Bisa upload gambar dengan menggunakan Aplikasi Picasa photo album langsung dari PC tanpa musti masuk ke website utamanya.
  6. Jatah storage yang besar di picasa web album, sebesar 1 Gb (1024 mb) untuk free account.
  7. Gambar dapat dengan cepat keluar  (ngeload) apabila digunakan sebagai host banner.
  8. Mudah dan tergolong “easy for dummy”
Nah berikut ini cara mengupload gambar ke picassa web album.
  1. Pastikan anda memiliki Account di Gmail.
  2. Buka alamat ini di browser anda http://picasaweb.google.com/
  3. Masukkan account gmail yang sudah anda miliki dengan username dan password yang sama.
  4. Setelah masuk, silahkan anda klik tombol upload gambar untuk mengupload file photo dari PC anda
  5. Berikutnya anda tinggal drag and drop saja photo yang akan anda upload atau klik select photo from your computer bila ingin mengeksplorasi photo anda di PC.
  6. Pilih photo yang akan anda upload dan tunggu sampai proses upload selesai, lalu tekan tombol OK.
  7. Selesai, photo anda sudah berada di dalam folder My Photo, apabila anda tahu cara membuat download link dan membutuhkan embed kode silahkan anda klik photo yang anda upload barusan.
  8. Klik link berwarna biru di bagian sidebar Link to this photo.
  9. Nah di kode embed yang muncul anda dapat memilih kode untuk photo tadi, mau dijadikan thumbnail di blog ataupun banner maka silahkan centang Image only (no Link) dan pastikan anda memilih original size bila mau menjadikannya sebagai banner agar nantinya banner tampil sesuai ukuran aslinya.
  10. Silahkan copy kode yang sudah di embed didalam kotak embed image picasa web album.
  11. Agar photo anda dapat digunakan sebagai banner yang clickable (banner yang bisa di klik) silahkan anda lihat caranya disini. >>KLIK<<
  12. Selesai
Mudahkan cara mengupload gambar ke Picasa web album, anda pun dapat mengeksplor photo upload yang lainnya dari menu featured photos.
Picasa web album , tidak seperti photobucket dan imageshack yang akan langsung mengganti photo ataupun banner milik anda dengan gambar kodok apabila anda sudah melewati batas bandwith exceed
Emang enak photo anda dijadiin kodok ? hehehe…  Tuing… Tuing…Kwook…
Selamat mencoba cara upload gambar ke picasa web album.

Bagikan:

1 komentar

Mohon Tulis Komentar nya untuk perbaikan ke depan nya :)